Jumat, 25 Maret 2011

Blogger Ngidam

Alhamdulillah.........
sudah sejak lama aku ngidam pengen punya beginian didalam blog, akhirnya nemu juga gimana caranya buat menu itu ada di blog kita, TANPA MELIHAT TUTORIAL DARI BLOG LAIN, PURE DARI AKSI NEKAT SAYA MENGOTAK-ATIK BLOG! HUUUAAAAAAAAA!!!! >.<

 *tepuk tangan*

perhatikan lingkaran merah berikut, itu adalah hal yang dimaksud, yang saya idam-idam kan ada diblog saya dan akhirnya sekarang beneran adaaaaaa!!! >.<


HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA....................

kampong kali aku ya? terserah lah! yang penting sekarang aku punya yang kaya gitu di blog aku :p

ada yang gak tau itu namanya apa? setau aku, ada dua menu sih yang disediakan blogger yang posisinya persis sama dibawah header, nggak tau deh ya kalau ternyata ada yang lain, maaf hehehe...

yang pertama itu namanya Laman dan yang kedua Menu Navigasi Horizontal. nah untuk yang aku pakai sekarang ini namanya Laman. kira-kira bedanya Laman sama Menu Navigasi Horizontal apa ni?

untuk tempatnya sih memang sama-sama dibawah header, tapi kalau Laman buatnya gak terlalu susah, gak pakek kode-kode html gitu lah, dan juga hampir sama dengan kita ngeposting tulisan. bedanya, tulisan yang kita ketik dilaman, nantinya otomatis akan muncul dihalaman tersendiri, dan tidak muncul dihalaman awal seperti posting biasanya. nah! laman ini ternyata bisa kita letakkan seperti menu bar, yaitu tepat dibawa header, kaya yg aku buat sekarang ini. asyikkaaaaan! kerenkaaaaan! yuhuuuuuu!

kalau Menu Navigasi Horizontal sendiri, fungsinya biasa digunakan blogger untuk menunjukkan menu utama yang ada didalam blog tersebut.

gimana? berminat punya Laman yang kaya aku pakai sekarang? klik disini untuk tau bagaimana cara membuat Laman. atau lebih milih makek Menu Navigasi Horizontal? terserah sih, yang pastinya menu-menu ini disediakan untuk mempercantik blognya kita, kaya blognya aku, udah makin keren kan sekarang? B-) duuuuh ceneng nyuaaaaaahhhh :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar