Minggu, 20 Maret 2011

Tips (absurd) Terhindar dari Paket Mencurigakan

ih ngeri ya woy, udah lebih dari 3 hari berita-berita ditv nayangin berita tentang paket mencurigakan yang berisi bom buku. ya, bom modus baru yang dibuat oleh orang-orang (maaf) gak punya hati dan perasaan yang biasa kita sebut sebagai teroris.

oke, terbukti memang hal ini sukses membuat resah masyarakat di Indonesia. ada satu contoh keparnoan yang sedikit lucu dan berlebihan, akibat si bom buku atau bom paket ini (paket mencurigakan) yang sempat aku lihat di tv.
berikut ceritanya.

disuatu tempat disekitar jakarta (kalau gak salah) seorang bapak menerima paket bingkisan, yang dibungkus persis kaya buku-buku yang dijadikan bom buku itu. kaget dong si bapak, merasa nggak pernah mesen sesuatu tapi kenapa dapat paketan gini? dari siapa coba?
praktis, si bapak yang udah parno karna temakan isu bom buku atau bom paket langsung nelfon polisi.

10 menit kemudian pak polisi datang, disusul dengan tim gegana (penjinak bom). tanpa buang waktu, barang diperiksa, dikasi metal detaktor, sialnya.......mengandung bahan metal.
menurut prosedur, apabila barangnya udah mencurigakan seperti ini jangan ambil resiko, langsung ledakin, toh si bapak nggak merasa mesen barang apa-apakan.

tanpa buang waktu bingkisan tersebut dimusnahkan dengan ledakan.
DUAAAARRR!!!
bingkisan kebuka, hancur berkeping-keping. abis diledakkan, semua nya ngeliat ke isi bingkisan, syukur, ternyata isinya memang nggak bom.
wait! jadi apaan dong? ternyata eh ternyata, isi nya itu sepatu baru, yang dipesan anak nya si bapak melalui online shop. yang kini telah menjadi abu. mana belinya hasil tabungan sendiri lagi (mungkin)
#miris
#prayforanaknyabapak
#koinpedulianakbapak
#mintabeliinlagi

berdasarkan kejadian diatas, aku mau ngasi beberapa tips buat kalian yang mau hidupnya terbebas dari bom buku atau bom paket. berikut tipsnya:
  • Jangan terima paket dari orang yang tak dikenal. contoh, kalau tiba-tiba ada orang datang kerumah kamu ngasi paket, bersikap lah seperti ini:
"permisi mbak...mas...ada paket!"
"hmm siapa ya?"
"tukang paket mbak"
(kalo yang ambil cowok, ganti dengan kata "mas" tulisan yang diberi warna merah)

"tukang paket? saya gak ngerasa mesen sesuatu tuh"
"coba mbak liat dulu deh, mana tau lupa"
"mas, plis ya, saya tu sibuk, saya gak merasa mesan apa-apa kok"
"mbak....plis deh, saya juga sibuk kaleee"
"oke. mas ngaku deh, tujuan mas kesini mau PDKT sama aku kan? mau kenalan sama aku kan?" ngaku aja deh mas! aku tu memang cantik, tapi sorry ya, UDAH PUNYA PACAR!"

dijamin ya, DIJAMIN! kalau kamu bilang gini keorang yang gak kamu kenal itu, pasti dia bakalan ngacir, ILFEEL TOTAL!. intinya adalah, bersikaplah sesombong mungkin.
  • berikutnya. bila ada seseorang yang memberi paket ke kamu, paksa dia untuk membukanya sendiri, setelah terbuka baru dikasi kekamu. tapi ingat! bukanya dari jarak 500 meter dari rumah kamu, jadi kalau memang itu bom, rumah kamu gak jadi korban juga
  • tips selanjutnya. jangan menerima paket berupa bungkusan berbentuk seperti buku ataupun kotak. kalau bingkisannya berbentuk hati baru terima, karena kemungkinan besar itu dari pacar kamu. uhh unyuuuu~ #abaikan Nah kalo jomblo? terima bingkisan yang tak berbungkus, jadi tanpa dibuka kamu udah tau isinya apaan. <---- tips ini juga cocok buat si penulis blog ini yang lagi (maaf) jomblo
  • tips lainnya adalah, tulis besar-besar didepan rumah kamu  "TIDAK MENERIMA BINGKISAN ATAU PAKET BERUPA BOM!"
  • tips terakhir. apabila bingkisan aneh telah ada ditangan kamu, tapi kamu baru sadar kalau kamu gak mesen sesuatu barang sama sekali, jangan takut! jangan langsung ngejudge barang tersebut adalah bom. karena udah terlanjur ditangan, pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah meyakinkan diri bahwa kamu anak baik. kedua, yakin kalau kamu mati nanti, kamu bakalan masuk surga. dan ketiga, buka bungkusan ditanah lapang, biar kalau itu bom, tetangga-tetangga lain gak jadi korban juga.
  • TIPS TAMBAHAN. kalau kamu gak yakin dengan pilihan tips-tips yang saya berikan sebelumnya akan berjalan efektif, maka sebaiknya hubungi polisi, biar pihak yang berwajiblah yang mengevakuasinya.
sekian tips dari saya, semoga bermanfaat untuk kita semua.
NB:  
APABILA ANDA MEMANG MASIH WARAS, JANGAN SEKALI-SEKALI MENCONTOH TIPS INI. RESIKO DITANGGUNG MASING-MASING PIHAK.

#noeffense
#justkidding
#justaf*cknboredpost
#trims!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar